Selasa, 21 Desember 2010

JARINGAN PADA KOMPUTER

JARINGAN PADA KOMPUTER

Pada awalnya jaringan pada computer terbagi menjadi 4,yang terdiri atas 4 Topologi jaringan. Yaitu Topologi BUS,RING,STAR,TREE, yang mempunyai kelebihan masing-masing. Yang berfungsi sebagai penghubung antara computer yang satu dengan computer yang lainya,yang sering dimanfaatkan oleh para perusahaan besar,maupun menengah,atau yang biasa di gunakan oleh warnet-warnet yang terkoneksi dengan internet. Dengan adanya suatu jaringan pada computer kita bisa lebih mudah mengakses atau berkoneksi dengan computer yang lainnya.

Adapun jaringan yang mencakup luas yang terdiri atas LAN,MAN,WAN. Pada LAN hanya dapat menghubungkan computer yang satu dengan yang lainnya saja,sedangkan pada MAN mencakup antar kota,dan yang mempuyai jaringan yang lebih luas yaitu WAN yaitu mencakup jaringan antar benua. Suatu jaringan dapat juga kita membuatnya dengan menggunakan kabel UTP dan dua buah computer atau lebih,dengan hanya memasukan alamat IP saja kita sudah bisa membuat suatu jaringan LAN.

Sama halnya dengan pemasangan pada warnet-warnet,sedikit berbeda dengan jaringan LAN,bedanya hanya di pengoneksian saja,kalau LAN hanya dapat menghubungkan 2 atau lebih,dan pada computer MAN,WAN memerlukan suatu koneksi dari internet,dikarenakan jaringan ini bisa lebih luas dari pada LAN. Sehingga banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan jaringan ini. Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar